Warga Pekon Purawiwitan Keluhkan PDAM Tak Berfungsi Dengan Baik Meski Tetap Bayar Tiap Bulan

Admin RedMOL
0
Lampung Barat -Beberapa warga Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebun Tebu,tepatnya di Pemangku Cipta Raya, mengeluhkan pelayanan PDAM yang sudah beberapa tahun tidak berfungsi dengan baik. Menurut keterangan sejumlah pengguna PDAM, air sudah lama tidak mengalir sebagai mana mestinya, padahal mereka tetap melakukan pembayaran tagihan setiap bulan.

Salah satu warga setempat mengaku kecewa dengan kondisi tersebut. “Air PDAM sudah lama tidak berfungsi dengan dikarenakan air nya terlalu kecil bahkan untuk mengisi air di kamar mandi saja tidak naik, tapi kami masih tetap ditagih setiap bulan. Kami berharap pihak PDAM segera memperbaiki agar air bisa kembali mengalir,” ujar salah satu pengguna PDAM, Kamis (30/10/2025).
 
Saat di konfirmasi oleh awak media, sala satu teknisi perawatan Inisial (AY) menjelaskan bahwa saya sudah mengajukan permohonan perbaikan ke kantor PDAM Di kebun tebu namun sampai saat ini belum di tindak lanjuti"Tuturnya.

Namun yang sangat mencengangkan sala satu teknisi menjelaskan bahwa untuk semua PDAM di Lampung Barat tidak ada izinnya"pungkas sala satu teknisi.

Awak media pun langsung konfirmasi ke Kepala Yunit Inisial (A) guna meminta keterangan terkait adanya keluhan beberapa pengguna PDAM menjelaskan bahwa"kalo saya ini baru setahun ini di tugas di daerah sini,kalo masalah air di purawiwitan itu antara dia mati atau hidupnya tidak lancar kadang malem kadang siang itu memang udah lama.

"Terjadinya itu karna waktu di datengin sama anggota dewan kemaren sama pak ketua sudah di cek di atas memang kami lagi ngusulin buat bikin WTP nanti dapat anggaran dari sana dari pusatnya,kalo masalah air di purawiwitan itu mati apa enggak nya itu kalo saya kan baru mempelajari"ujarnya.

Lanjutnya" kalo air mati ini baru berapa bulan ini,kemaren nya hidup karna hidupnya tidak 24 jam, bahkan tehnik dari pusat sudah lihat,sudah di cek udah beberapa Minggu ini juga ada stap dari SPI dari pusat sudah ngecek,kemaren sudah bikin laporan apa keluhan dan yang diperlukan,karna kami mengajukan sudah mengajukan tapi tidak mengajukan hari ini sebulan langsung ada karna kami terkendala dengan dana"pungkasnya

Warga berharap pemerintah daerah dan pihak PDAM segera turun tangan untuk memperbaiki jaringan air bersih agar kebutuhan air masyarakat dapat kembali terpenuhi sebagaimana mestinya (Sahilman)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Lanjutkan, Go it!) #days=(20)

Terima Kasi sudah berkunjung ke Mata Camera ID, Info Lewat WhatSapp Hubungi Sekarang
Ok, Go it!